Rabu, 22 Agustus 2018

KANKER & KISTA CEGAH DENGAN TEMUPUTIH


Temuputih merupakan tanaman rimpang-rimpangan yang mirip dengan temulawak dan dapat dibedakan dari bentuk rimpangnya. Untuk membedakan tanaman ini dengan spesies rimpang lainnya adalah dari segi bentuk tanaman mempunyai salah satu cirri yang berbeda dari tanaman lainnya, yaitu warna ungu di sepanjang ibu tulang daun. Pembeda lainnya adalah bentuk daunnya bundar, lonjong ke ujung, pertulangan daun menyirip, warnanya hijau dengan panjang 25-70 cm dan lebar 8-15 cm. Mahkota bunga berwarna putih, dengan tepi bergaris merah tipis atau kuning. Rimpang berwarna putih atau kuning muda dengan rasa sangat pahit. Dari rimpangnya keluar aka-rakar yang kaku dan pada ujungnya terdapat kantong air.


Gambar 1. Rimpang Temuputih (www.bibitbunga.com)


Dari segi rasa, rimpang temuputih rasanya sangat pahit, pedas jika dibandingkan dengan kencur, kunyit dan jahe. Dan memiliki sifatnya menghangatkan, dan berbau aromatik. Beberapa manfaat dapat ditemukan dari seluruh bagian tanaman temuputih, mulai dari daun, bunga, rimpang muda, dan rimpang tua. Namun, rimpang merupakan bagian tanaman yang paling banyak manfaatnya. Rimpang mudanya banyak digunakan untuk bumbu masakan, sedangkan rimpang tua digunakan sebagai bahan baku industri obat dan kosmetika terutama parfum. Di masyarakat secara tradisional, temu putih banyak digunakan sebagai obat kudis, radang kulit, pencuci darah, perut kembung, dan gangguan lain. Berdasarkan penelitian pengalaman (empiris) temuputih memiliki manfaat menyembuhkan berbagai macam penyakit yaitu antikanker, asma, hepatitis, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida darah, TBC dan sinusitis. Komponen utama yang berkhasiat dalam rimpang temu putih adalah kurkuminoid, flavonoid, polifenol dan minyak atsiri. Temu putih berkhasiat menetralkan racun, menghilangkan rasa nyeri sendi, menurunkan kadar kolesterol darah, antibakteri dan sebagai antioksidan alami penangkal senyawa senyawa radikal bebas yang berbahaya.

PT Liza Herbal International sebagai produsen obat herbal telah memanfaatkan tanaman obat tersebut sebagai bahan baku dengan menggunakan teknologi pengeringan suhu rendah sehingga khasiat obat pada tanaman tersebut tidak hilang. Disamping itu proses produksi dilakukan sesuai standar cara produksi obat tradisional yang baik (CPOTB) sesuai standar Badan POM dan Standarisasi HALAL MUI. Khusus untuk pencegah dan obat kanker/Kista ini, perusahaan kami mengeluarkan produk TEMUPUTIH (POM TR 103319251) mengandung 100% ekstrak rimpang temuputih dan LHIFORCAN (POM TR 093300801) mengandung formulasi ekstrak dari beberapa tanaman herbal khusus untuk obat dan pencegah kanker. Semua obat herbal yang kami produksi ini telah memiliki sertifikat HALAL MUI dan izin edar Badan POM.




Untuk jasa maklon dan Reseller serta pembelian langsung hubungi:
PT. Liza Herbal International
Jl. Arzimar 3 No. 43, Tegalgundil, BOGOR
HP. 081290863289

Belanja Online:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar