Rabu, 29 Agustus 2018

HAID LANCAR......, AKTIVITAS EMAK DAN ABG JAMAN NOW JADI LANCAR


Jaman Now, para Emak dan Gadis memiliki aktivitas yang beragam bersama dengan komunitasnya. Mulai dari kumpul-kumpul biasa di Café sekedar ngobrol sampai kumpul-kumpul dalam rangka kegiatan sosial. Tidak asyik khan….jika aktivitas tersebut terganggu oleh siklus bulanan menstruasi yang menggangu seperti nyeri haid maupun yang datangnya tidak lancar.

 (sumber: www.cosmogirl.co.id)

Haid atau menstruasi adalah siklus bulanan yang dialami perempuan yang telah mengalami masa menuju kedewasaan. Menstruasi merupakan siklus keluarmya darah dari rahim yang terjadi setelah adanya ovulasi secara berkala yang disebabkan oleh luruhnya lapisan endometrium (lapisan dalam rahim). Beberapa kasus, menstruasi yang dialami perempuran datang secara tidak teratur/lancar.  Dan ada kalanya saat masa menstruasi diiringi dengan nyeri di perut bagian bawah yang menyebabkan para perempuan tidak dapat melakukan aktifitas.

Haid tidak lancar disebabkan oleh beberapa hal, antara lain 1) Menopause, siklus menstruasi terganggu karena penurunan hormon esterogen dan progesterone. 2) Pola hidup, kelebihan berat badan dan stress dapat mengganggu kelancaran mentruasi. 3) Masalah tiroid, jika tiroid terganggu maka kelenjar penghasil hormon esterogen dan progesterone akan menggangu kelancaran haid.

Sedangkan rasa nyeri haid atau kram perut (dismenore) bagian bawah normal terjadi karena selama menstruasi rahim berkontraksi untuk membantu meluruhkan lapisan yang akan keluar sebagai darah haid. Zat yang menyerupai hormone (prostaglandin) terlibat dalam rasa sakit dan peradakan yang memicu kontraksi otot rahim. Tingginya tingkat prostaglandin berhubungan dengan kram menstruasi yang lebih berat. Kontraksi yang parah dapat menyempitkan pembuluh darah di rahim.

Beberapa cara untuk memperlancar Haid antara lain, 1) Hidup sehat, dengan mengontrol pola makan dan kondisi tubuh dan batin, 2) Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A-B-E-K, 3) Perbanyak minum air putih, 4) Istirahat teratur, 5) Konsumsi jamu tradisional atau obat herbal.

Dan untuk mengatasi nyeri haid dapat dilakukan dengan cara 1) Beraktivitas fisik, dengan berolahraga ringan, 2) Mengompres perut dengan air hangat, panas yang dihasilkan akan membantu merelaksasi otot uterus yang berkontraksi sehingga meminimalisir rasa sakit, 3) Hindari makanan dan minuman yang memperparah nyeri haid seperti makanan berlemak, soda dan alcohol, 4) Konsumsi obat herbal.



Untuk memperlancar dan meredakan nyeri haid, herbal yang dapat digunakan adalah kunyit, temuputih dan pegagan yang telah terbukti secara tradisional memperlancar haid dan meredakan nyeri haid. PT Liza Herbal International sebagai produsen obat herbal telah memanfaatkan kunyit, temuputih dan daun pegagan dalam satu formula untuk membantu para wanita mengatasi haid tidak lancar dan nyeri haid sehingga memperlancar aktivitas para wanita. Disamping itu proses produksinya dilakukan sesuai standar cara produksi obat tradisional yang baik (CPOTB) sesuai standar Badan POM dan Standarisasi HALAL MUI. Khusus untuk memperlancar dan memperbanyak ASI ini perusahaan kami mengeluarkan produk LHIFORHAID (POM TR 093303801). Semua obat herbal yang kami produksi ini telah memiliki sertifikat HALAL MUI dan izin edar Badan POM.

Untuk jasa maklon dan Reseller serta pembelian langsung hubungi:
PT. Liza Herbal International
Jl. Arzimar 3 No. 43, Tegalgundil, BOGOR

HP. 081290863289

Website: www.lizaherbal.com

Belanja Online:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar