Senin, 06 Agustus 2018

BUKAN HANYA DIKENAL KHASIAT MISTISNYA, DAUN KELOR PUNYA BANYAK MANFAAT UNTUK KESEHATAN


Saat pertama dengar daun kelor (Moringa oleifera), yang pertama diingat orang adalah tanaman untuk pengusir setan atau penghilang ilmu hitam/kebal para penjahat. Menurut dunia supranatural/mistis, ilmu hitam atau ilmu kebal yang dipakai para pelaku kejahatan jika dipukul dengan daun kelor akan hilang kekuatannya. Ternyata selain dipakai oleh dunia mistis, daun kelor memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh.


Gambar 1. Pohon Kelor dan Kandungan Gizinya


Pohon kelor umumnya memiliki ketinggian batang sekitar 7 – 11 meter. Bentuk daunnya bulat telor dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau, bunga ini keluar sepanjang tahun tahun dengan aroma semerbak. Buah kelor berbentuk segitiga memanjang yang disebut kelentang.



Gambar 2. Daun Kelor


Masyarakat Indonesia sejak dahulu sudah biasa menkonsumsi daun kelor baik sebagai sayuran maupun sebagai jamu tradisional untuk pengobatan dan kecantikan. Pada daun kelor mengandung antioksidan yang dapat mendetoksifikasi tubuh manusia dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sedangkan kandungan senyawa lainnya yang terdapat dalam daun kelor antara lain protein, lemak, karbohidrat, kalsium, Potasium, Fosfor, Zat Besi, Zink, B-karoten, Vitamin B1 - B2 - B3 - C, Asam Amino (Argine, Histidine, Isoleusine, Leusine, Lysine, Methionine, Phenylalanine, Threonine, Tryptophan, Valine).
Beberapa khasiat daun kelor untuk kesehatan sebagai berikut: memperlancar pencernaan, mengurangi berat badan, mencegah kerusakan jantung, anti kanker, anti diabetes, mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit.

Untuk memudahkan dalam mengkonsumsi Daun Kelor, saat ini daun kelor sudah diolah dalam bentuk kapsul maupun minuman teh. Kedua bentuk olahan daun kelor ini agar tidak menghilangkan khasiat yang ada, maka harus diolah dengan teknologi yang benar. PT Liza Herbal International sebagai produsen obat herbal telah memanfaatkan daun kelor tersebut sebagai bahan baku dengan menggunakan teknologi pengeringan suhu rendah sehingga khasiat obat pada tanaman tersebut tidak hilang. Disamping itu proses produksi dilakukan sesuai standar cara produksi obat tradisional yang baik (CPOTB) sesuai standar Badan POM dan Standarisasi HALAL MUI. Khusus untuk daun kelor, perusahaan kami mengeluarkan produk MORINGA Green Tea dan LHIMORINGA KAPSUL. Semua obat herbal yang kami produksi ini telah memiliki sertifikat HALAL MUI dan izin edar Badan POM.


Gambar 3. Kapsul Daun Kelor "LhiMoringa"



Gambar 4. Herbal Green Tea Daun Kelor "Moringa Green Tea"



Untuk jasa maklon dan Reseller serta pembelian langsung hubungi:
PT. Liza Herbal International
Jl. Arzimar 3 No. 43, Tegalgundil, BOGOR

HP. 081290863289

Instagram : @lizaherbalinternational
Facebook : @liza.herbal.3

Belanja online:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar